UG Mulai Persiapkan re-Akreditasi pada 4 Prodi

DAILYPOST.IDKampus – Akreditasi merupakan salah satu bentuk sistem jaminan mutu eksternal yaitu suatu proses yang digunakan lembaga yang berwenang dalam memberikan pengakuan formal bahwa suatu institusi mempunyai kemampuan untuk melakukan kegiatan tertentu.

Setelah pekan lalu, Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UG berhasil melalui proses re-Akreditasi dan meraih predikat B dari BAN-PT, Universitas Gorontalo (UG) kembali mulai mempersiapkan re-Akreditasi pada empat (4) Program Studi (Prodi), yaitu prodi Teknik Sipil, Prodi Perikanan, Prodi Kehutanan, dan Prodi Administrasi Publik.

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor 1, Dr. Hj. Julie Abdullah,.SE.Ak,.M.Ak,.CA, Selasa (17/02/2021) dalam rapat yang dilakukan di ruang rektorat UG, bersama Lembaga Penjamin Mutu (LPM).

Ia mengatakan, ke empat Prodi tersebut, akan segera berakhir status akreditasinya, sehingga persiapan-persiapan menuju re-Akreditasi sudah lama dilakukan.

“Dari empat prodi itu yang akan berakhir masa statusnya kita persiapkan dari jauh hari sebelum masa berlakunya habis, nah ini sementara dipersiapkan untuk mensuport setiap prodi tersebut sehingga bisa mengapload apa yang mereka lakukan dan beralih status mungkin dari B ke A,” pungkas Julie. (Daily16/01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *