UG Akan Gelar Bimtek Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

DAILYPOST.IDKampus – Universitas Gorontalo (UG) melalui Lembaga Penjamin Mutu (LPM) rencananya akan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) atau Workshop Kurikulum, Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM).

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor 1, Dr. Julie Abdullah, SE.Ak,.M.Ak,.CA, belum lama ini.

Julie mengatakan, UG sendiri berkomitmen untuk menyusun dan melaksanakan kurikulum Merdeka Belajar, Kampus Merdeka dengan tujuan untuk peningkatan kualitas lulusan.

Oleh karena itu, lanjut Julie, pelaksanaan Bimtek atau Workshop Kurikulum Merdeka Belajar, Kampus Merdeka harus segera dilakukan karena sekarang ini sudah memasuki proses kurikulum.

“Tinggal kita akan membuat bimteknya supaya seluruh unit kerja terutama prodi sudah bisa mengikuti bimtek tersebut dengan asumsi mereka harus mempersiapkan kurikulum yang mengacu pada permendikbud untuk merdeka belajar sesuai aturannya,” jelas Julie.

Adapun pelaksanaan Bimtek Kurikulum Merdeka Belajar, Kampus Merdeka, direncanakan akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Mungkin bimtek itu akan kita lakukan minggu ke 3 atau ke 4 bulan Februari karena panduannya sudah kita buat jauh hari sebelumnya,” tambahnya.

Warek 1 juga menjelaskan, tindak lanjut kurikulum itu sudah dibuatkan kerja sama dengan pihak-pihak terkait, seperti kerja sama dengan lintas universitas, atau antar lintas prodi.

“Jadi tinggal bagaimana penyusunan kurikulum tersebut hingga didistribusikan dan digunakan pada semester depan,” pungkasnya. (Daily16/01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *